Fasilitas Rusak, Mahasiswa FITK Menjerit

Peringatan Hari Pendidikan Nasional (2/5), mahasiswa Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang melakukan aksi jalan kaki yang dimulai dari Tangga Besar dan berakhir di Gedung Microteaching. Aksi tersebut, menuntut tentang fasilitas penunjang pembelajaran di FITK. “Fasilitas di kelas banyak yang rusak,” ujar Muhammad Fahri Ramdlani, selaku korlap aksi.

Fahri juga menuturkan jika banyaknya fasilitas penunjang pembelajaran yang rusak menghambat kegiatan belajar mengajar di kelas. “Kita sudah membuat powerpoint sebagus mungkin, eh proyektornya berwarna ungu,” ujar Fahri.

Menanggapi tuntutan peserta aksi, Nur Ali, Dekan FITK UIN Maliki Malang mengatakan jika Fakultas tidak bisa belanja sarana dan prasana. “Karena keuangan semua ada di rektorat,” ujar Nur Ali. Ia juga menambahkan tentang fasilitas Sekolah Lab untuk mahasiswa FITK, menurutnya Sekolah Lab tidak bisa dengan mudah untuk terealisasikan karena terbentur dengan kendala keuangan. “Karena fakultas tidak punya kewenangan apa-apa,” tutur Dekan FITK tersebut.

Target pembangunan fasilitas FITK sendiri, menurut Nur Ali pada tahun ini adalah merampungkan sarana yang ada di Lab Pengajaran dan Lab Multimedia. “Gedungnya sudah isinya belum. Lalu yang diatas Lab Multimedia ruangannya juga ada, isinya belum,” ujarnya. Dekan FITK tersebut juga berharap agar mahasiswa FITK turut mengirimkan surat pengajuan perbaikan sarana dan prasarana kepada Rektor.

Aksi tersebut diakhiri dengan penandatanganan surat tuntutan oleh Dekan FITK. Tak lupa Nur Ali juga mengajak DEMA FITK, SEMA FITK, dan ketua HMJ masing-masing untuk membicarakan masalah sarana dan prasaran termasuk proyektor, bangku, dan Lab yang tidak ada isinya bersama Rektor. [Nur Baiti Purnamasari]

UAPM Inovasi
Unit Aktivitas Pers Mahasiswa (UAPM) INOVASI, salah satu lembaga pers mahasiswa di Kota Malang, yang masih peduli dengan permasalahan sosial di lingkungan kampus serta sekitarnya.
http://uapminovasi.com

Tinggalkan Balasan