Pagar UIN Ambruk

Kamis malam (6/2) sekitar pukul 23.00 WIB pagar tembok kampus UIN Maliki Malang ambruk. Pagar di depan Fakultas Ekonomi itu runtuh karena hujan deras disertai angin kencang yang mengguyur Malang sejak siang hingga sore hari. Pengerukan saluran air di depan pagar oleh dinas pengairan turut jadi faktor ambruknya pagar.

Siman, seorang pedagang yang berada di dekat lokasi tersebut menyatakan suara ambruknya pagar setinggi 1,5 meter terdengar keras sekali. Puing-puing pagar berserakan di tengah jalan. Beruntung tak ada kendaraan yang melintas sehingga kejadian ini tak memakan korban. “ya alhamdulillah mas gak ada kendaraan yang lewat” ujarnya.

Pengerjaan proyek gorong-gorong saluran air yang dilakukan oleh dinas pengairan memang terkesan lambat. Ugi Noviantoro, selaku satpam Fakultas Ekonomi mengungkapkan bahwa sudah lebih dari sebulan proyek tersebut terbengkalai. Pondasi pagar tersebut dibiarkan menganga dan terbuka sehingga menjadi rapuh.

Dinas pekerjaan umum pun merespon cepat kejadian ini. Bersama satuan pengamanan kampus, mereka membersihkan puing-puing pagar tersebut sejak dini hari. Ini dilakukan untuk menghindari kemacetan pada pagi harinya. “ya untung mereka langsung bersihkan ini mas sehingga nggak macet parah” tambah ugi. [Imam Abu Hanifah]

Tinggalkan Balasan